Welcome to my blog

Jangan Pernah DiKalahkan Oleh Masa Lalu

Monday, March 5, 2012

Teknik Slalom By Sigit Drifter

Untuk teknik ini, kamu harus siapkan dulu kun atau bendera atau apalah yang bisa menjadi titik poin kamu untuk melakukan U-turn dengan jarak masing-masing 10 meter. Berdasarlam dua edisi Slalom Invasion lalu, coba praktikkan kembali dari posisi duduk dan cara U-turn. Yang paling sulit adalah saat mesin langsung mati, wajar karena sewaktu kita akan melakukan action, kopling tidak boleh diinjak. Jadi perlu banyak penyesuaian dan latihan.
Maka dari itu membutuhkan kecepatan yang konstan dengan menekan terus pedal gas atau putaran mesin musti konstan di angka 3.000 rpm. Sebagai pembeda U-turn dengan 8-turn, kamu harus melakukan U-turn dua kali dengan mengikuti metoda angka ‘8’. Kalau sudah bisa dengan teknik ini dengan cepat, berarti kamu sudah menguasai 75% teknik slalom yang ada

Caranya:

Saat akan kun tepat di samping kiri atau kanan pintu depan langsung dibelokan dan angkat rem tangan secara sigap. Tanganmu harus cekatan dalam menarik rem tangan. Angkat dan turunkan rem tangan tersebut harus mempunyai timing yang baik dalam melakukan 8-turn.
  1. Pedal gas jangan diturunkan. Saat akan membelok pastikan putaran mesin konstan di angka 3.000 rpm sehingga saat melewati kun tersebut dan rem tangan sudah turun kecepatan mobil tetap stabil dan tidak hilang traksi.
  2. Dilarang keras injak kopling dan pedal rem. Injak kopling saat akan U-turn dapat mengakibatkan transmisi akan rusak. Karena untuk penggerak roda depan kopel bersinggungan langsung dari mesin, maka jika di-loss-kan dan melakukan pengereman gearbox rentan rusak.
Begitu juga dengan pedal rem, pedal yang ada di tengah enggak usah diinjak, karena akan mengaktifkan rem depan secara mendadak apalagi mobil yang mempunyai ABS, bukannya ngesot malah berhenti stak ditempat. Maka dari itu, pedal rem hanya berfungsi sebagai deselerasi saja Sob.



No comments:

Post a Comment